Kamis, 08 Desember 2011

Inilah 5 Games Paling Kontroversial Didunia

| Kamis, 08 Desember 2011 | 0 komentar

Dalam upaya mencapai rekor penjualan, pembuat games kelas dunia kadang menimbulkan kontroversi. Ini lantas menimbulkan kecaman berbagai pihak. Berikut 5 games yang menimbulkan kontroversi: 

1. Little Big Planet
Sebenarnya permainanyang satu ini sangat dinantikan kehadirannya. Namun ketika resmi dirilis, sang pengembang permainan, Sony, menukil sebagian ayat-ayat Al-Quran. Apalagi penggunaan ayat ini tidak pas, malah mereka mencampuradukkan dengan musik permainan ini.


Little Big Planet

2. Fallout 3
Permainan yang satu ini sesungguhnya memiliki tampilan grafis sangat bagus, sehingga posisinya cukup populer di mata gamers. Fallout menceritakan kehidupan di masyarakat setelah terjadi ledakan nuklir di Washington DC. Nah, yang jadi kontroversi adalah alur permainan ini dianggap memberi inspirasi bagi organisasi teroris dalam merancang serangan barunya, terutama di Washington DC.

Fall Out 3


3. Mass Effect

Permainan yang satu ini dikritik keras karena terlalu banyak adegan seks di dalamnya.  Meski dikritik sana-sini, namun Bioware sebagai pengembang menilai apa yang mereka lakukan masih dalam batas wajar. Bahkan, Bioware juga mengumumkan ingin menggunakan adegan serupa di permainan selanjutnya.

Mass Effect

4. Resistance: Fall of Man
Permainan ini menceritakan invasi alien ke dunia. Ini permainan yang biasa sebetulnya, akan tetapi latar permainan ini berlatar belakang Perang Gereja. Karena itu, ummat Kristiani banyak mengecamnya.

Resistance fall of man


5. Grand Theft Auto: San Andreas
Inilah game yang paling kontroversial. Sebab, dari mulai adegan kekerasan yang vulgar hingga adegan ranjang, nyata terlihat di permainan ini. Pada akhirnya, saat resmi dikenalkan, Rockstar sebagai pengembang permainan mengurangi beberapa adegan yang terlalu vulgar. (**)

Grand Theft Auto San Andreas

Sumber: Wordinteristingfact, 2011

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
  • © Copyright 2010. Info paling Rahasia unik dan menarik | inforahasia-unik.blogspot.com | Wajib dibaca!! Temukan semuanya disini