Minggu, 08 Januari 2012

Redakan Nyeri Haid Dengan Jahe

| Minggu, 08 Januari 2012 | 0 komentar

Rasa nyeri yang muncul saat haid wajar dialami setiap wanita. Namun, nyeri haid seringkali tak tertahankan dan mengganggu aktivitas. Beberapa macam obat yang banyak dijual di toko mungkin bisa meredakan rasa sakit. Tapi ada bahan alami yang lebih aman untuk dikonsumsi.
Jahe, merupakan salah satu bahan alami yang efektif meringankan nyeri saat haid. Praktisi Kesehatan Holistik Rina Poerwadi menyarankan untuk meminum air jahe seminggu sebelum datangnya menstruasi.
“Jahe merupakan aspirin alami yang bisa meredakan nyeri saat haid. Selain itu, jahe memberi efek menghangatkan sehingga Anda pun bisa lebih rileks dan nyaman,” tutur Rina kepada Wolipop, saat acara Coaching Clinic Kidzania dan Teh Botol Sosro di Pacific Place, Jakarta, Kamis (13/01).
Untuk membuat minuman jahe, memarkan 1/4 kg jahe, kemudian rebus bersama air dalam panci ukuran sedang. Rebus hingga air berwarna kecokelatan, lalu tuang ke dalam teko atau pitcher, masukkan dalam kulkas.
Minum rebusan jahe secara rutin masing-masing satu minggu sebelum dan setelah haid. Anda bisa mencampurkannya dengan perasan jeruk lemon untuk rasa yang lebih segar.
“Anda juga bisa menambahkan teh hijau jika ingin mendapat manfaat anti oksidan,” tambah Rina.
Sumber : http://blog.indojunkers.com/2011/01/redakan-nyeri-haid-dengan-jahe/

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
  • © Copyright 2010. Info paling Rahasia unik dan menarik | inforahasia-unik.blogspot.com | Wajib dibaca!! Temukan semuanya disini